Powered by Blogger.

Rahasia Kekuatan Pikiran

Tahukah anda ada 200 milyar neuron di dalam otak manusia. 1 neuron setara dengan computer tercanggih di dunia. Itu sebabnya para ahli mengatakan manusia baru menggunakan kurang dari 10 % kemampuan pikirannya ( penelitian terakhir menyebutkan kurang dari 1% ). Sir William Hamilton mengatakan “ tidak ada yang agung di dunia ini kecuali manusia, tidak ada yang agung
dalam diri manusia kecuali pikirinnya”. Allah SWT dalam al quran juga sudah menegaskan bahwa manusia adalah mahkluk yang diciptakan dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Dan Tuhan hampir di lebih 1000 ayatnya mengatakan “….itulah tanda-tanda kekuasaanKu bagi oranng-orang yang berpikir”. Orang yang memiliki ilmu (menggunakan otaknya) ditinggikan derajatnya di mata Allh Swt.

…..lalu mengapa kita menyia-nyiakan otak yang sangat dahsyat pemberian-Nya itu…?
Mengapa kita menggunakannya untuk menampung informasi negative sehingga tanpa kita sadari kita menjadi berpikir yang negativ dan berbuat negative..? pada akhirnya manusia memilih “hidup miskin, hidup susah, hidup menderita…dan menyalahkan Tuhan seolah-olah ini adalah takdir”. Q.S 13:11 “ sesungguhnya Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika kaunm itu sendiri tidak mengubahnya”.

…..Manusia dilahirkan tanpa manual (buku petunjuk). Kita menggunakan otak tanpa pengetahuan yang memadai. Seperti sebuah computer, sebagian besar orang tak mampu menghasilkan serupiah pun dari komputernya, tapi sebagian orang bisa menghasilkan jutaan bahkan milyaran dari computer yang sama. Begitupun dengan otak. Ada orang yang bisa memanfaatkannya menjadi sukses dan kaya raya, ada orang hanya menghasilkan uang receh dari otaknya.

Ingatlah selalu…..cerita lampu Aladin bukanlah dongeng belaka. Di zaman modern ini di kepala setiap oranng ada “Lampu Aladin” yang akan mengeluarkan “Jin” jika digosok dengan kata dan permintaan positif. Dan seperti dalam film, jin itu akan mengatakan “permintaan Anda akan menjadi titah paduka (yes your wish is my command). Gunakanlah otak Anda sebaik-baiknya.
0 Komentar untuk "Rahasia Kekuatan Pikiran"

Back To Top